Top #10 Songs for Broken-Heart Which Make You Failed to Move On

Maret 25, 2016

Dear Bloggies,

http://il3.picdn.net/shutterstock/videos/8594821/thumb/1.jpg
Hufft...kalau ngomongin tentang patah hati a.k.a Broken Heart, pasti tidak ada habisnya. Seringkali kenangan yang dulu-dulu datang bak hujan turun tanpa diundang (beuuuhhh...gagal move on terus kali ya, hehehe). Efek dari 'sakit hati' ini memang bisa menjadi serius kok, karena perasaan berimbas ke efek psikologis-kejiwaan hingga kondisi kesehatan bagi penderita patah hati. 

Menurut Wikipedia nih, Broken Heart is  a common metaphor for the intense emotional—and sometimes physical—stress or pain one feels at experiencing great longing. The concept is cross-cultural; most often, though not exclusively, cited with reference to a desired or lost lover; and dates back at least 3,000 years. (source: Wikipedia)

Tapi, tidak selamanya Broken Heart itu membawa keburukan, buktinya?? Berikut adalah daftar lagu dengan tema Broken Heart hasil karya orang-orang yang secara 'kreatif' menyalurkan perasaan sedihnya ke dalam lirik lagu. Daftar lagu ini, mungkin...bisa menginspirasi atau lebih membuat galau? yah...Selamat menikmati!

10. Like a Fool - Keira Knightley



Source: Youtube

Saya tidak pernah menyangka bahwa Keira Knightly punya talenta sebagai penyanyi. Akting nya sebagai Gretta dalam film Begin Again memang patut diacungi jempol!!!. Lagu Like a Fool ini mewakili perasaan Gretta saat Dave, pacar Gretta sejak kuliah, meninggalkannya. Kombinasi komedi, romance dan musikalnya menjadikan film ini sangat direkomendasikan untuk di tonton :). Selain lagu Lost Star, lagu Like a Fool jadi lagu favorit ke dua saya dalam film ini. 

You have broken every promise that we made
And I have loved you anyway

Been chasin' rainbows all along
And you have cursed me
When there's no one left to blame

And you have broken every single fucking rule
And I have loved you like a fool

9. Jealous - Labrinth


Source: Youtube

Salah satu cemburu-jealous pada semua hal yang bisa dekat dengan sang mantan. Suara Labrinth dalam lagu ini memang benar-benar memanjakan telinga, terlebih saat mendengarkan lagu ini sembari duduk menikmati hujan. (Bisa jadi baper maksimal dah!)

I'm jealous of the rain
That falls upon your skin
It's closer than my hands have been
I'm jealous of the rain
I'm jealous of the wind
That ripples through your clothes
It's closer than your shadow

8. Colors - Amos Lee


Source: Youtube


Lagu ini merupakan lagu lama, namun makna yang ada di dalamnya dalam bangetttt. Makna lagu ini adalah ketika orang yang membuat dunia kita berwarna itu pergi meninggalkan kita, hidup seperti tidak berwarna lagi. Hanya ada hitam-putih atau bahkan hitam-biru yang menggambarkan lebam di 'hati' akibat luka yang ditinggalkan. 

Cause when you're gone,
all the colors fade.
When you're gone,
no new years day parade. 
You're gone,
colors seem to fade....
7. Better that We Break - Maroon 5 


Source: Youtube


From this song, we learn that we never know what will happen in the future. Kita tidak akan pernah tahu siapa jodoh kita, jodoh yang sudah di tulis Tuhan di Lauh Mahfuzh. Perpisahan mungkin terasa berat, but we might get biggest lesson from the pain from heart-broken :) . What is done is done, you can not change the past...There will be a phase in your life when your life it's like topsy-turvy world that's turn upside down, when that time comes...you just have to endure and keep going on! Remember, greatest pain will give you greatest lesson) :). It might be a cliche quotes but yeah...Everything will be okay in time. Cheers!!

Maybe we’re better off this way?
I’m not fine, I’m in pain
It’s harder everyday
Maybe we’re better off this way?
It’s better that we break

6. Love Me or Leave Me - Little Mix

Source: Youtube


(*sigh) Ini menjadi salah satu lagu mellow favorit dari Girlband favorit saya. When all the words that have been said means nothing anymore...when all the promises that have been made is broken...when you realize that you've been comfortably lean on wrong person all this time...when everything means nothing... :)

You used to tell me that you loved me once
What happened, what happened?
You say I'm crazy and there's nothing wrong
You're lying and you know I know

You, can take this heart
Heal it or break it all apart
No, this isn't fair
Love me or leave me here 

5. Love You Goodbye - One Direction

Source: Youtube

Lagu-lagu di album Made in the A.M bisa dibilang lebih matang dari album-album One Direction sebelumnya. Masih terasa sakit hati saat Zayn Malik keluar tahun lalu....rasanya ada yang kurang tanpa 'high notes' yang biasanya menjadi bagian dari Zayn. Saya tidak yakin mereka hanya Hiatus...but I still hope for the best. Hari ini, tanggal 25 Maret 2016 menjadi peringatan 1 tahun penampilan One Direction tanpa Zayn di Gelora Bung Karno (*hiks..baper karena gagal liat Zayn secara nyata...padahal sudah nabung bertaun-taun). Hari ini, juga menjadi hari dimana Zayn Malik akan merilis album pertamanya BeFour!!! akhirnya saya mendua..antara One Direction dan Zaynister :p. Lagu Love you Goodbye selalu membuat hati miris.

It's inevitable everything that's good comes to an end
It's impossible to know if after this we can still be friends, yeah

I know you're saying you don't wanna hurt me
Well, maybe you should show a little mercy

Unforgettable together, held the whole world in our hands
Unexplainable, a love that only we could understand, yeah

I know there's nothing I can do to change it
But is it something that can be negotiated?
My heart's already breaking, baby, go on, twist the knife

4. Infinity - One Direction

Source: Youtube


GAAHH!!!! kenapa di album ini lagu 1D selalu sukses membuat saya terlena dengan liriknya. Suara Harry yang serak-serak seksehh dalam lagu ini boleh lah diberi standing applause (meski dia tidak akan pernah bisa menggantikan high note nya Zayn). 

Down to Earth
Keep on falling when I know it hurts
Going faster than a million miles an hour
Trying to catch my breath some way, somehow

Down to Earth
It's like I'm frozen, but the world still turns
Stuck in motion, and the wheels keep spinning 'round
Moving in reverse with no way out

How many nights does it take to count the stars?
That's the time it would take to fix my heart
Oh, baby, I was there for you
All I ever wanted was the truth...
How many nights have you wished someone would stay?
Lie awake only hoping they're OK
I never counted all of mine
If I tried, I know it would feel like infinity, infinity, infinity...

3. Payung Hitam - Iis Dahlia

Source: Youtube


Duh ya...lagu dangdut satu ini dikenalkan oleh salah seorang kakak kelas saya saat karaoke. Karena saya penikmat berbagai macam genre lagu, Iis Dahlia masuk menjadi salah satu penyanyi dangdut favorit selain mbah Rhoma Irama, tante Elvi, dan senior dangdut lainnya (lebih suka dangdut jaman dulu, dangdut sekarang identik sama pornoaksi penyanyi nya -_-). Part favorit "Kejaaaaammmmmm...."(nggak jadi sedih, tapi ketawa-ketiwi karena lirik dan dialog pembuka v-clip yang alay..hahahaha)

Mengapa baru sekarang
Aku kau banding bandingkan
Dengan wanita yang baru kau cinta 
kejaaaaaaam......

2. Half a Heart - One Direction

Source: Youtube


Satu lagi, lagu dari 1D dalam albumnya Midnight Memories yang membuat saya termehek-mehek (Sebenarnya masih banyak lagu lain yang masuk nominasi, namun karena menurut saya lagu ini sangat pas, well yeah..I put this song on the list :p ). Favorite part of this song?? tentu saja part high note nya Zayn (Adore him so much!!! ).

Only half a blue sky
Kind of there but not quite
I'm walking round with just one shoe
I'm half a heart without you

Though I try to get you out of my head
The truth is I got lost without you
And since then I've been waking up to

1. All I Ask - Adele

Source: Youtube

Well, this one is my number#1 sad song. Meski lagu hits nya Adele di album terbarunya adalah 'Hello', namun bagi saya lagu ini adalah lagu paling HITS!!!. Rangkaian lirik yang membuat terenyuh di iringi lantunan melodi yang pas akan membuat pendengarnya benar-benar hanyut dalam perasaan Adelle yang di tuangkan dalam lagu ini. (*PS: hanya ada cover version untuk video nya-yang adele version dalam bentuk live dalam acara talk show Ellen deGeneres...tapi suara John Saga bagus juga kok :) )

Look, don't get me wrong
I know there is no tomorrow
All I ask is...

If this is my last night with you
Hold me like I'm more than just a friend
Give me a memory I can use
Take me by the hand while we do what lovers do
It matters how this ends
'Cause what if I never love again?

Jadi menurut saya, those play list might suitable for heart-broken person. Ada pepatah yang pernah saya dengar dari teman saya, "Ketika kita sedih dan kebetulan saat itu mendengarkan lagu, maka kita akan secara otomatis memahami dan terhanyut dalam lirik dari lagu tersebut lebih cepat" (lumayan lah untuk belajar listening kan? bagi yang sedang belajar untuk menajamkan listening nya, lagu diatas bisa jadi sarana lebih mudah untuk latihan listening nya)

Always remember>> "People change, things go wrong, shit happens and life must goes on....What doesn't kill you make you stronger"

PS: The description in each song is the meaning of the song itself...my opinion about the song :) 

You Might Also Like

4 comments

  1. Lagu yang dari Indonesia kok njeglek banget, ya? Unsur kesengajaan, kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menurut saya pribadi nggak 'jeglek' kok kak...saya memasukkan tersebut di dalam urutan no 3, berdasar lirik nya :). Lirik lagu di payung hitam itu, entah kenapa jadi gambaran realita kebanyakan yang sering saya temui...dan lagu itu sebenarnya bikin miris,sangat miris...coba kakak baca lagi liriknya,

      *karena ketika kita sedang sedih, terkadang kita tanpa sadar akan menikmati lirik dari sebuah lagu dan ikut terhanyut dengan lagu sedih yang kita dengarkan itu

      Hapus
  2. Balasan
    1. Favorit banget kak yang nomor 1...bikin syedih maksimal :'(

      Hapus