Mashu, Makan Wagyu Steak SEPUASNYA SAMPE KENYANG!!!

03.00.00

Monster Karubi nya segede ini


Kalau selama ini yang sering kita temui adalah All You Can Eat daging sapi slice, sudah saatnya kalian berkenalan dengan Mashu, restoran All You Can Eat daging Wagyu di Surabaya. Yes!! It’s WAGYU BABY!! Yang selama ini hanya bisa kita cicipi di restoran steak, kali ini kita bisa makan steak wagyu SEPUASNYA! Saya ulangi lagi, SEPUASNYA!!!. Cukup merogoh kocek sekitar 219,000 saja, kalian sudah bisa makan steak sampek KENYANG!!


Langit-langitnya dibuat tinggi, untuk menimbulkan kesan luas dan tidak engap


Area mengambil makanan

Mashu AYCE ini terletak di pusat kota Surabaya, tepatnya di Jl. Musi No.35, Darmo. Berbeda dengan resto AYCE lainnya, Mashu berani menawarkan menu yang belum pernah saya temui di resto AYCE di Surabaya. Tempatnya yang strategis, interior yang nyaman, membuat saya jatuh hati dan mengulang nikmatnya menikmati daging wagyu saikoro yang dipanggang medium well, dicocol sedikit garam, beuuhh damage nya tidak tanggung tanggung!. 



Wagyu Saikoro For The Win

Menurut saya pribadi, pelayanan disini sangat baik, dimana meja yang akan kita tempati dalam kondisi yang sangat bersih dengan tungku yang bersih juga, tidak ada bekas lemak pembakaran daging dari customer sebelumnya. Tempat duduk nya pun juga sangat nyaman, dengan penataan meja yang rapih. Selama pandemi, mereka memberi jarak 1 meja antar pelanggan, menerapkan social distancing. Intinya, untuk sebuah resto AYCE, Mashu menawarkan suasana yang sangat nyaman bagi saya. 

Area meja nya bersih dan rapih, alat makan diberikan ketika sudah ada pelanggan yang datang


Mereka juga memiliki menu kimchi yang bisa diambil sepuasnya

Di Mashu, kalian akan menemui menu standar AYCE, dengan pilihan saus yang lebih banyak, sekitar 9 macam pilihan dengan tambahan 9 condiment sebagai pelengkap acara memanggang kalian. Disini kalian juga akan menemui sushi yang bisa kalian jadikan snack sembari menunggu wagyu kalian matang. Mashu juga memiliki booth ice cream dimana kita bisa mengambil sendiri ice cream beserta topping. 

Area pemilihan saus
Pilihan condiment nya


Penjelasan saus


Area makanan matang, oiya ada nasi yang bisa diambil sepuasnya


Area minuman dan dessert

Jika kalian mengambil paket Wagyu, kalian juga bisa memesan daging premium mereka, super worth menurut saya. Andalan saya di menu premium adalah Monster Karubi nya yang gede nya ga ketulungan dan rasanya juicy banget kalau kalian bisa memanggangnya dengan tepat. Di menu wagyu, saya lebih suka saikoro dan tentunya wagyu steak nya, susah untuk memilih diantara keduanya, hahaha. 

Ada tambahan mozarella dan kalian bisa minta tambahan mozarella juga

Dagingnya dicocol mozarella, baru di wrap bersama selada dan bawang bombay, YUMMY!!


Cuminya dipotong bentuk berbeda, bukan bentuk ring, empuk dan tidak amis

Disini kalian akan diberikan waktu 120 menit untuk menghabiskan makanan kalian, waktu yang sangat amat cukup bagi saya. Oiya, cara memesan wagyu dan premium beef nya bisa langsung ke waiter/waitress nya, kalian tinggal menyebut ingin memesan daging wagyu dan premium nya berapa porsi, dan kalian bisa memesan kembali jika masih kurang, sampe sepuasnya kalian pokoknya. Untuk paket yang standar mereka, dibanderol dengan harga 150,000. Saran saya sih, mending upgrade ke paket premium nya sekalian, karena pilihan jenis dagingnya lebih banyak. 

Menu premium beef, beserta cara memanggang

Pilihan daging wagyu 

Promo ShopeePay max 10,000 poin cashback

Karena sudah lumayan lama tidak ke Mashu, saya sempat kalap kemarin. Saya memesan 5 porsi Monster Karubi yang ternyata ukurannya menjadi sangat besar dari terakhir saya kesini 3 bulan sebelumnya. Entah kerasukan apa, saya dan teman saya memesan daging premium dan wagyu saikoro yang cukup banyak sehingga membuat kami mengalami kondisi yang disebut ‘mabuk daging’ HAHAHAHA. Tapi, serius, kuah TomYam nya mereka SEGEEER BANGET!! Ngga terlalu strong, tapi PAS BANGET dan yang paling menarik adalah kalian bisa meminta mix 2 jenis kuah untuk suki nya. 

Monster Karubi yang menggiurkan


Jika bingung memilih kuah suki, pilih keduanya HAHAHA

Rotasi pelanggan pada weekdays tidak terlalu padat, dan selain itu mereka punya tempat yang cukup luas. Saya kesini pada hari Kamis, dan saat itu cukup ramai, dimana tersisa tempat duduk di area belakang. Jarak antara meja saya dengan pelanggan lain lebih dari 2 meter, kebijakan Mashu untuk memberi jarak 1 meja kosong diantara pelanggan.

Standard buffet package menu nya seperti ini

Area buah, sayur, dan frozen suki dimsum

Mashu memiliki promo menarik setiap bulannya, kalian bisa follow sosial media mereka di Instagram @mashu.id. Saya sudah pernah mencicipi beberapa resto AYCE kenamaan di Surabaya, untuk kelasnya Mashu jadi favorit saya sih (tapi Gyukaku masih juara, cuman MAHAL banget huhuhu) tapi itu selera dan preferensi masing-masing. Buat penikmat wagyu, bisa lah mencoba makan All You Can Eat disini. Selamat berburu kuliner! Cheers.


MASHU ALL YOU CAN EAT

Jl. Musi No.35, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60264

OPEN HOUR

11.00 - 22.00 (normal condition)

11.00 - 21.00 (selama PKPM Surabaya)



You Might Also Like

0 komentar