Segarnya Soto Khas Jawa Tengah, Spesial Soto Boyolali Hj. Hesti Widodo

Maret 07, 2022

Dear Bloggies,


Selama tinggal di Surabaya 10 tahun, saya belum pernah menemui soto bening khas Solo seperti yang ada di Spesial Soto Boyolali Hj. Hesti Widodo. Dari segi tekstur, soto khas Jawa Tengah memang beda dari soto jawa timuran. 

Seporsi soto ayam mangkok kecil beserta kudapan pendamping

Saya baru menemukan kuliner ini di akhir tahun lalu, dan sejak itu saya menjadi pelanggan tetap di rumah makan ini. Jika kamu lihat, tekstur soto khas Jawa Tengah ini kuahnya bening, dengan rasa kuah yang lebih light dan segar dibandingkan soto Jawa Timur yang lebih rich dan kental. Di rumah makan ini tersedia dua jenis soto, yakni soto ayam dan soto daging dengan penyajian menggunakan mangkok kecil atau besar. 

Satu porsi soto kuah bening panas, dengan taburan kentang goreng dan suwiran ayam kampung sangat cocok dijadikan menu sarapan pagi. Jika kamu tidak suka makan terlalu banyak, saya sarankan untuk memesan porsi mangkok kecil. Oh, dan racikan soto ala saya adalah 2-3 peras jeruk nipis dengan sambal yang banyak, beeuughhh rasanya CIAMIK! Membuat hangat perut dengan porsi yang pas. 

Menu pendamping soto yang beraneka ragam

Mendoannya JUARA sih!

Disini kalian juga bisa memilih lauk pendamping seperti sate kikil, sate ati ampela, dan masih banyak lagi. Lauk pendampingnya disajikan secara prasmanan, jadi customer bisa ambil dengan bebas. Mendoan disini ENAK BANGET! Sosis solo nya juga, aduh semuanya enak deh.

Daftar menu berserta harga

Suasana rumah makan di pagi hari

Semangkok kecil soto ayam kampung dibanderol dengan harga 10,000 rupiah saja. Disini juga ada soto daging, jadi pecinta soto daging bisa juga menikmati soto daging disini. Pelayanannya ramah dan cepat, membuat customer tidak perlu lama menunggu.

Kemarin, setelah ‘lulus’ isolasi mandiri, tujuh hari berturut turut saya menyempatkan diri untuk sarapan disini hahaha, yaah karena soto disini memang seenak itu.


Spesial Soto Boyolali (SSB) Hj. Hesti Widodo

Jl. Slamet No.31, Ketabang, Kec. Genteng

0857-8683-6572

Jam Buka: Setiap Hari 06.00 – 21.00


You Might Also Like

3 comments

  1. wah saya suak soto ini, sayangnay di cirebon belum ada

    BalasHapus
  2. baru denger soto boyolali
    di jakarta jarang soalnya :)

    BalasHapus
  3. Mbaaaa kita samaaa ih. Kalo makan soto, aku pun selalu kasih jeruk nipis banyaaak, trus sambel wajib pedeees. Beuggggh nikmat banget kaaan 😄😄🤤. Aku suka sih semua jenis soto. Soto Jateng cendrung bening dan ringan. Soto Jatim agak kental dan rich memang. Soto sumatera pula pakai santan. Semuanya enak. Krn rasanya juga beda sih. Yg penting buatku gurih 👍😄

    BalasHapus