Libreria Eatery, Book Cafe Ternyaman Di Surabaya

November 16, 2021

 Dear Bloggies, 


Jika ditanya tentang salah satu café favorit saya, dengan mantap saya akan menjawab LIBRERIA!!. Saya ingat sekali, pertama kali kesini di tahun 2016 disaat saya sudah punya penghasilan sendiri sebagai tutor murid SMP. Mata saya dimanjakan dengan pemandangan rak buku dengan koleksinya yang kebanyakan merupakan buku wish list saya. Karena tidak banyak café yang mengusung konsep seperti ini, saya langsung jatuh cinta saat pertama kali menapakkan kaki di café yang dulu saat kuliah sangat saya idamkan untuk dikunjungi. 



Pilihan menu yang bisa di pilih disini sangat bervariasi dan menu pasta disini terkenal enaknya. Carbonara dan Aglio olio menjadi menu andalan saya ketika berkunjung. Bagi saya, sebagian besar menu nya tidak pernah gagal untuk memanjakan lidah. Ada menu hot beef, semacam daging yakiniku sliced yang dimasak dengan racikan sambal matah khas Libreria. Buat pecinta snack, Libreria juga menawarkan variasi snack yang beragam.



Ada salah satu menu yang menjadi chef recommendation di Libreria, Loco Moco. Kuliner khas yang berasal dari Hawaii ini bisa kalian cicipi di Libreria. Terdiri atas fried rice yang digoreng menggunakan butter dan kombinasi jagung manis, dengan patty yang padat daging, telur dengan kematangan 70% kemudian disiram dengan saus gravy, menciptakan sensasi cita rasa yang sangat sangat lezat. Tidak heran, menu ini menjadi rekomendasi chef disini. 

Untuk kalian yang pecinta the, disini mereka memiliki berbagai macam rasa teh dari Dilmah. Kalian bisa meminta refill 3x untuk menu teh nya ya. Selain hot tea, saya memiliki menu teh andalan disini, adalah Iced Aloe Lavender tea, yang merupakan teh lavender dengan potongan aloe vera dan diberi daun mint. Sensasi kesegaran yang didapatkan tiada duanya, hahaha (agak lebay sih), tapi memang Iced Aloe Lavender Tea ini bisa menyegarkan tenggorokanmu di tengah panasnya cuaca di Surabaya. Sayangnya, kemarin ketika saya menyambangi cafe ini, menu Aloe Lavender Tea sudah tidak tersedia lagi (sedih).



 

Suasana tenang dengan alunan playlist lagu yang membuat telinga nyaman, membuat pengunjung di cafe ini betah berlama-lama untuk singgah, entah untuk mengerjakan tugas, urusan pekerjaan sampai dengan sekedar bercengkrama dengan teman. Koleksi buku mereka pun bervariasi, mulai novel teenlit sampai ensiklopedia. Disini saya bisa membaca gratis buku karya Trinity yang sudah dari dulu menjadi wishlist bacaan saya dan belum sempat beli. Libreria menyediakan smooking room juga bagi pengunjung yang ingin merokok. Smooking area nya sudah di upgrade menjadi lebih nyaman dari sebelumnya.

Smoking area

Libreria menjadi café yang bertahan cukup lama di Surabaya, sudah 6 tahun membersamai pelanggan ditengah persaingan café baru yang banyak bermunculan. Menu dan ambience yang mereka tawarkan juga konsisten, tidak heran mereka bisa bertahan sampai sekarang.


Libreria Eatery 

Open : 08.00 AM - 09.00 PM

Jl. Ngagel Jaya No.89, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60283


You Might Also Like

1 comments

  1. Tadi sempet salah baca Krn siwer, aku pikir kafe Liberica yg juga jadi langgananku di Jakarta. Ternyata libreria :).

    Naaah kalo kafe yg bikin nyaman begini, makanannya enak, kopi enak, trus ada bukuuuu, udh lah, pasti favoritku juga mba :). Bisa lupa waktu untuk kluar sih itu 😄. Baca buku menarik, sambil ngopi udah me time yang paling cocok 👍..

    Ntr kapan2 kalo ke Surabaya, jadi pengen mampir ke kafe ini

    BalasHapus