Review Sewa Loker dan Kamar Mandi di Shower&Locker Stasiun Yogyakarta

Oktober 10, 2022

Dear Bloggies,

Ketika dinas di Jogja beberapa waktu lalu, saya sempat bingung untuk menitipkan tas sembari menunggu jadwal keberangkatan kereta pulang ke Surabaya. Setelah mencari informasi di internet, saya menemukan fasilitas penyewaan loker serta sewa kamar mandi di selasar Malioboro yang satu area dengan Stasiun Tugu, namanya Shower and Locker.

Pertama kali masuk, kita akan ditanya oleh petugas, mau menggunakan fasilitas sewa loker atau sewa kamar mandi. Untuk sewa loker dibanderol dengan harga 20.000/jam dan mereka menyediakan beberapa pilihan paket sewa.

Sewa Locker

Paket 2 jam 40.000

Paket 12 jam 90.000

Paket 24 jam 120.000

Sedangkan untuk shower room nya dibanderol dengan harga 40.000/45 menit.

Saya dan teman saya memutuskan untuk memilih paket 12 jam karena lebih ekonomis menurut kami, dengan jadwal kereta tengah malam, meskipun tidak sampai 12 jam, cukuplah sekitar 10 jam kami bisa memanfaatkan sewa loker ini. Pembayaran sewa loker nya hanya bisa menggunakan e-money, karena kunci loker ini diatur secara digital yang mana loker hanya bisa dibuka dua kali (saat proses memasukkan barang, dan mengambil barang).

Loker yang disewakan berukuran 40x60x40cm(PxLxT), kira kira cukup untuk tas karier ukuran 40liter, backpack ukuran 35 liter, 2 tas jinjing berukuran 30x10cm dan beberapa kotak bakpia kukus. Sebelum menutup loker, pastikan barang yang ingin dititipkan sudah masuk semua, karena loker hanya bisa dibuka satu kali ketika mengambil barang nanti.

Sembari menunggu teman saya mengatur barang bawaannya, saya masuk ke area shower room nya. Shower room dibagi untuk perempuan dan laki-laki, namun apabila sedang ramai, shower room laki-laki digabung, karena shower room untuk perempuan hanya ada 1. Oh iya, disini tersedia shower room untuk penyadang disabilitas juga. Tempatnya bersih, rapi dan wangi, nanti kalian yang menyewa shower room akan mendapatkan handuk, dan toiletries, sangat ekonomis menurutku.

Jam operasional Shower and Locker ini Senin-Kamis mulai dari jam 05.00 – 23.00 WIB dan untuk Jum’at-Minggu beroperasional 24 Jam. Fasilitas ini dibuka oleh PT KAI sejak tanggal 22 Agustus 2021 dan hanya tersedia di stasiun Yogyakarta dan Gambir saja (semoga bisa segera ditemui di stasiun kota wisata lainnya ya).

Di depan shower and locker ini kalian juga bisa menemukan outlet sewa power bank dalam bentuk vending machine, sangat bermanfaat untuk traveler yang kelupaan untuk membawa power bank mereka. Karena pandemi covid 19 sudah mulai reda dan pariwisata perlahan mulai bangkit, jika kalian berwisata ke Yogyakarta, kalian bisa mencoba fasilitas yang disediakan oleh KAI ini sembari menunggu jam checkin hotel atau menitipkan barang-barang agar bisa leluasa menjelajah Malioboro sambil menunggu jam kereta.

You Might Also Like

0 comments