Berburu Tiket Singapore Airlines, Surabaya-Seoul PP Cuman 5 Jutaan!

13.26.00


Dear Bloggies,



Traveling kembali ke Korea  Selatan menjadi salah satu wishlist yang pernah saya buat sepulang dari Seoul 4 tahun lalu. Bagi saya, ada daya tarik tersendiri yang membuat saya ingin mengunjungi negara ini untuk kedua kalinya. Saya jatuh cinta dengan kuliner nya, dengan keteraturan kota nya, dengan cerita sejarahnya, dengan musim gugur nya, dan tentunya SURGAAA SKIN CARE dengan harga terjangkau.

Mungkin bagi beberapa orang, kuliner di Korea Selatan itu ngga banget rasanya, aneh, bahkan ada teman saya yang tidak suka kimchi karena rasanya seperti kaos kaki (hahhahaha, padahal ngga separah itu kok). Oiya, saya bukan Drakor Lovers maupun Kpop Lovers, seperti orang kebanyakan yang mengunjungi negara ini karena Drama Korea nya atau karena ingin main ke Agensi tempat idol mereka training. Saya ini hanyalah penikmat beberapa drama Korea dan KPop yang sebelumnya tidak terlalu tertarik dengan Korea dan sebagainya. Saya masih ingat betapa polos nya saya ketika pertama kali menginjakkan kaki di Incheon international airport 2014 lalu (hahaha, saya cuman takjub karena itu merupakan kali pertama saya traveling naik pesawat terbang).

Oke, cukup sudah basa-basinya. Karena saya tidak berhasil berburu tiket di Garuda Travel Fair karena tempat pameran yang jauh banget dari tempat saya tinggal di Surabaya (saya di ujung Timur, dan travel fair di ujung Barat Pakuwon sono) dan kondisi antrian GTF kemarin sangat tidak lazim. Bayangkan, antrian untuk masuk ke pameran tersebut sudah dimulai sejak pukul 3 dini hari!! Orang-orang beneran niat banget untuk liburan sekeluarga dengan meminimalisir budget se efisien mungkin.

Karena saat ini banyak sekali startup tiket online, saya seringkali iseng membuka aplikasi Traveloka di handphone saya untuk mencari tahu rate penerbangan Surabaya-Seoul, sembari berharap ada promo-promo yang lalu lalang disana. Sudah dua tahun terakhir ini saya melihat promo penerbangan Surabaya-Seoul PP hanya sekitar 5 jutaan. Di tahun 2017 kemarin saya mengurungkan niat saya karena banyak keperluan lain yang lebih penting.



Alhamdulillah di tahun 2018, saya akhirnya bisa mendapatkan tiket penerbangan kesana untuk musim Januari 2019. Kalian bisa check di sekitar pertengahan Juni-Juli biasanya Singapore Airlines menawarkan banyak promo menarik untuk tanggal-tanggal tertentu (biasanya sih non-peak season, dan penerbangan weekdays). Lumayan kan bisa liburan murah menggunakan full-cost airlines semacam Singapore Airlines yang tahun 2019 ini menjadi Top 1st Best airplane in the world dikutip dari AirlineRatings.com.

Tips dari saya dalam berburu tiket promo seperti ini:
  • Pastikan sudah mendapatkan jatah cutimu masih banyak dan sekiranya sudah melakukan negosiasi dengan atasan bahwa pada bulan sekitar itu kamu akan cuti agak lama sehingga project yang bisa diselesaikan sebelum kamu berangkat.
  • Sering-sering cek aplikasi-aplikasi tiket online lainnya, karena teman saya mendapatkan harga lebih murah lagi di tiket.com, sekitar 4,8 juta, selisih 200 ribu dari milik saya. Bandingkan dan pertimbangkan.
  • Kalau kamu punya waktu luang, kamu bisa ikut antre untuk berebut promo on the spot tiket Garuda travel fair, karena kakak saya dulu bisa mendapatkan tiket HANYA 4jt Surabaya-Seoul (PERGI-PULANG!!!). Murah banget kan!
  • Ini PENTING! Pastikan kamu uda punya budget untuk liburan ya! JANGAN sampai LIBURAN NGUTANG! BIG NO!

Sebenarnya sangat beresiko sekali ketika kamu berburu tiket terlebih dahulu tanpa berfikir elemen penting yang masih gambling, VISA!. Saya positif thinking saja, urusan visa ke Korea Selatan bisa diurus belakangan. Nanti saya akan share strategi agar pengajuan visa kalian bisa mulusss!.


You Might Also Like

2 komentar

  1. Ndin, ini cara taunya kapan travel fair gitu gimna sih? Aku awam banget berburu promo tiket pesawat. Temen2ku suka pada dapet yang murah bingit gituu

    BalasHapus
    Balasan
    1. follow aja akun sosmed dari maskapainya aja nad...biasanya mereka sering kasi info kalo ada travel fair gitu...aku kemarin taunya dari situ. Cuman seringnya kalo di travel fair pembelian pake cc, dan aku bukan pengguna cc. Kakakku kemarin dapet juga hasil ngantri di Garuda Travel Fair, perjuangan juga sih dapet tiket murah wkwkwk.

      jadi ketika ada promo singapore airlines ini, bersyukur banget...cek aja di traveloka nanti sekitar bulan Juni-Juli

      Hapus