Nikmatnya Di Tampol Rajungan-Lobster nya Mbak Narti Tuban

10.28.00

Dear Bloggies,
Ginuk-ginuk khaan!!so YUMMY!
It’s been a while saya nggak menulis ulasan kuliner di blog saya, karena saya memang sedang mencoba platform lain untuk menulis. Pada akhirnya, saya lebih nyaman menulis disini karena saya bisa leluasa menulis lebih banyak dan lebih detail hehehe. Okay! Kuliner Review Jurnal Andin kali ini melipir ke kota Tuban. Yep, Tuban…kota kecil di pesisir pantai utara Jawa Timur yang juga terkenal sebagai kota Tuak atau yang lebih familiar disebut Legen.

Road trip ke Tuban kali ini bareng sama anak anak ENT untuk menghadiri acara pernikahan salah satu ENT members lainnya, Nanduls. Usai menghadiri hajatan, kami (saya dan gengs ENT) di guide oleh alumnus lain ENT yang domisili Tuban juga, Arin, untuk mencicipi kuliner seafood paling HAUUJEEKK di Tuban. Warung Mbak Narti namanya, warung rumahan yang spesialisasinya menjual Rajungan dan Lobster dengan bumbu rica-rica rumahan yang khas.


Bumbu rica khas pedesaan ini yang bikin nampol!
Warung Mbak Narti ini terletak di Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Untuk menuju Warung Mbak Narti butuh kejelian yang lebih dan mungkin kalian membutuhkan orang lokal sebagai penunjuk arah untuk menuju kesini. Pasalnya, tempat nya mbak Narti ini sangat terpencil, masuk ke dalam gang yang menuju jalan perkebunan gitu, dan lebar jalannya hanya cukup untuk 1 mobil saja. Berdoa saja, semoga kalian tidak berpapasan dengan rombongan mobil lain di jalan ini, karena akan susah untuk kedua belah pihak, maju mundur kena, eaakk…hahaha.

Salah satu sudut warung
Biasanya, tempat ini sudah tutup pada jam 12 siang karena saking enak dan laris, Rajungan dan Lobster sudah ludes dalam waktu 2 jam saja. Untung saja, AriniNabili ini sudah memesan sebelumnya, istilah kerennya ‘reservasi’ biar disisain buat kami serombongan. Kami memesan 3 porsi lobster(1 porsi isi 3 lobster ginuk-ginuk), 4 porsi rajungan(1 porsi ada 2 rajungan), 8 porsi nasi, 7 minuman, dan beberapa kerupuk dengan total bayar Rp 500.000,00 saja. Termasuk hemat dengan jumlah kami bertujuh, sudah bisa menikmati Lobster dan Rajungan yang mantab.




Pesanan Rajungan dan Lobster datang, beserta nasi putih panas yang mengepul ngepul, duhh….semakin bikin ngiler. Pada suapan pertama, saya merasakan sensasi rempah bumbu yang sangat kuat, pedas dan mantaap!!. Daging Lobsternya ginuk ginuk empu, lembut banget, dan memuaskan banget! Saya sampai nambah sepiring nasi lagi, hehehhe.

Kuah bumbu rajungan dan lobsternya memang benar-benar juara! Bahkan menurut saya, resto sekelas Layar kalah deh, hahahaha. Dari segi rasa dan harga, warung ini sudah mengambil tempat di hati saya yang paling dalam. Sayangnya, kuliner ini hanya ada di Tuban dan perlu untuk melakukan reservasi sebelumnya biar nggak kehabisan. Warung Mbak Narti sudah buka jam 9.30 pagi, dan kalian bisa memesan terlebih dahulu biar tidak kecewa karena kehabisan.

Kalau kalian sedang main ke Tuban, saya SANGAT MEREKOMENDASIKAN tempat ini!. Kapan lagi makan seafood enak nan murah kalau nggak disini. Miliyaran Terimakasih kepada Arin dan teman temannya yang sudah menjadi guide kami selama disini, hehehe.


Place: Warung Mbak Narti Jl. Manunggal RT6 / RW4, Keduran, Panyuran, Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62391Reservation: 082-140-251-701

You Might Also Like

4 komentar

  1. Kok maleh pengen ya, share loc juga po o ndin. siapa tahu main ke Tuban bisa melipir situ. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alamate iku ndu, wis tak ulas kok ndek google..km bisa cari disitu, agak nyempil tempate tapi WORTH banget sumpah!

      Hapus
  2. omg, kapan aku bisa ke tuban iniiii hahahahah. lgs pengeeeeen banget lobsternya mbaaa. ini harus aku save sih no hp dan alamatnya :D. lebaran ini aku mudik sih ke solo. naik mobil.. sbnrnya bisa aja lanjut ke tuban. masalahnya buka ga yaaa pas libur lebaran ntr.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..langsung aja hubungin nomornya mbak, buat konfirmasi..

      selamat memandjaahkan lidah yaah, semoga bisa keturutan mampir ke Warung Mba Narti

      Hapus