Sego Babat Paling Enak Se-Surabaya Raya Bikin NAGIH!

14.24.00


Dear Bloggies,


Seporsi Nasi Babat +Peyek Udang hanya 12 ribu saja

Rasanya ada yang kurang kalau sudah lama tinggal di Surabaya tapi belum mencicipi kuliner legendaris satu ini, Nasi Babat Madura!!. Kali ini, jurnal kuliner saya adalah “Kuliner Sego Babat Paling Enak di Surabaya”.  Ada beberapa tempat di Surabaya yang menjual nasi Babat PALING ENAK, salah satunya Nasi Babat Madura yang terletak di daerah Pegirian, Surabaya Utara. Saya memutuskan untuk memulai kuliner sego babat dari sini. Kesan pertama ketika melihat warung ini adalah “BUSET, udah rame banget ..padahal masih jam 5 sore, tapi antrian sudah mulai membludak”. Warung Nasi Babat Madura ini berbentuk tenda kaki lima yang sangat sederhana, tapi setiap hari nya selalu dipadati oleh pembeli.

Nasi Kikil+Peyek Udang

Disini ada sekitar 4 wajan besar yang digunakan untuk menggoreng, dan penjualnya terdiri atas ibu-ibu berjumlah sekitar 6 orang yang sibuk dengan tugas nya masing-masing. Mereka bekerja dengan sangat cekatan, dan kalian bisa mengamati betapa kerennya skill multi tasking ibu-ibu ini. Ketidaksabaran para pembeli membuat antrian menjadi buyar dan akhirnya mereka saling berdesakan untuk minta dilayani terlebih dahulu. Untung saja, ketika mbak Tiwi (teman kuliner saya) memesan, antriannya belum sepadat itu.

Antrian yang membludak setelah 1 jam buka
Tidak lama menunggu, seporsi nasi babat dengan peyek udang plus sambel korek tiba. Suapan pertama, hmm…lidah saya langsung bisa mengenali betapa enaknya nasi jagung yang pulen ini, babatnya?? Wuihh…nikmat benar, apalagi dimakan bersama bumbu rempahnya. Kurang dari 15 menit, seporsi nasi babat beserta peyek udang sudah tandas saya makan. Hal yang membuat nasi babat Madura disini berbeda dari nasi babat yang lain adalah nasi nya. Kamu akan disuguhkan nasi putih pulen bercampur jagung yang nikmat banget!.

Nasi putih feat jagung
Kesibukan ibuk-ibuk 

Warung ini buka setiap harinya mulai dari jam 5 sore sampai jam 3 dini hari. Sebuah nilai tambah bagi warung ini karena ketika kalian kelaparan di tengah malam, kalian bisa langsung bisa datang maupun memesan online kuliner legend satu ini. Selain babat, warung ini juga menyediakan lauk lainnya seperti paru sapi, telor bumbu, ikan tongkol, kikil, peyek udang dan belut. Setiap porsi nya dibanderol dengan harga yang termasuk SANGAT MURAH bagi saya, hanya dengan merogoh kocek sebesar 12 ribu, kalian sudah mendapatkan seporsi nasi babat dengan peyek udang beserta minum air mineral gelas, mantap kan!. Dalam seporsi nasi babat kalian akan mendapatkan 3 potong babat ukuran kecil beserta bumbu kuningnya. Perlu kalian tahu, kalau bumbu kuning khas buatan orang Madura itu SANGAT SANGAT ENAK dan otentik, bumbu yang kaya rempah yang membuat daging babat nya itu terasa gurih sampai kedalam, memanjakan lidah mu.

Aneka pilihan lauk


Satu list kuliner Sego Babat Paling Enak se-Surabaya sudah tercoret, destinasi selanjutnya adalah Sego Babat Gosyen di Dukuh Kupang. Kalau kalian punya rekomendasi kuliner, mind to share ya! Bon Apetite!


You Might Also Like

6 komentar

  1. wahhhh keknya enak nihhh. jadi ngilerrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyicipin langsung lebih enak kak...hahahhaa

      Hapus
  2. Padahal deket rumah, tapi belum pernah coba😅

    BalasHapus
  3. hastagaaahhhhhhhh melihat ini aku lgs pengen ke surabaya hahahahhaah.. sumpah menggoda bangettt sih mba. thn ini itu planningku ada ke surabaya. tp sampe skr blm nemu tiket yg promo. hrg normal lumayan nguras kantor wkwkwkwkk. lama2 kesananya naik mobil jg nih :D. mumpung ada tol baru :D . udh kebayang kalo di surabaya aku tuh mau puas2in kuliner mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mbak main ke Surabaya, uda ada tol Jakarta-Surabaya nih..sekalian kuliner asik makanan Surabaya yang murah meriah.

      emang kalo traveling butuh planning budgeting yang strict juga mba

      Hapus