Life Is Beautiful :D

Januari 19, 2013


Dear Bloggies, 
 
Life is beautiful!! Ya hidup itu memang indah!! Indah ketika kita bisa memaknainya, indah ketika kita bisa mengisinya dengan hal-hal yang bermanfaat, indah ketika kita menikmatinya tanpa harus mengeluh dan indah ketika kita tahu jalan mana yang benar.

Setiap harinya kita pasti mengalami hal baru, entah itu hal yang menaikkan mood kita atau malah mebuat mood kita jeblok ke level  minus 10000000 (*alaaay). Dari situlah, sebenarnya kita sedang belajar. Belajar untuk bisa menahan emosi ketika lagi nggak mood, dan belajar untuk bisa mengontrol ekpresi kebahagiaan saat mood lagi supppeer bagus.. :D. Oke, andaikan saja hidup itu sebagai anak tangga, anak tangga yang mengarah ke keberhasilan, anak tangga yang menuju goal hidupmu. Untuk meraih apa yang ada di puncak kita harus mendaki bukan?? Di setiap pijakan tangga, pasti ada banyak hal yang terjadi, pengalaman berharga untuk bekal ke pijakan selanjutnya agar kita tidak salah pijak dan akhirnya terjatuh.

Semakin tinggi pijakan kita dan semakin dekat kita ke puncak tangga, maka semakin besar angin rintangan yang menerpa, angin rintangan yang menggoda , yang membuat kita terlena sehingga jatuh dari pijakan kita semula atupun cabang anak tangga lain yang memberikanmu jalan lain, buruk??atau baikkah?? itu tergantung kepada kamu, karena pilihanmu menentukan dirimu di masa mendatang :). Rintangan ataupun cabang anak tangga yang semakin rumit, bukan lah untuk kita hindari dan membuat kita takut untuk berpijak ke anak tangga selanjutnya, justru angin rintangan yang datang harus kita hadapi,. Entah angin rintangan itu bisa kita hadapi dengan baik atau tidak, entah cabang anak tangga itu membawamu ke tujuan awal dengan jalan lain yang penuh kejutan.., ambillah pelajaran dari pengalaman menghadapi angin rintangan tersebut.

Semakin kamu takut mengahadapi angin rintangan itu, angin itu akan semakin kencang meniupmu dan membuatmu jatuh terjembab ke anak tangga paling bawah. Satu cara yang bisa membuatmu bisa melewati angin rintangan itu, PERCAYA!! Ya Percaya!!...PERCAYA bahwa kamu bisa menghadapi masalah yang ada, PERCAYA bahwa setiap kehidupan pasti ada angin rintangan, PERCAYA bahwa dibalik angin rintangan akan muncul sesuatu yang indah, PERCAYA bahwa ketika Allah memberikan masalah untuk kita, Allah ingin menguji sejauh mana kita bisa bertahan. PERCAYA bahwa Allah tidak akan memberikan ujian atau rintangan di luar kuasa manusia. 

Menikmati hidup bukan berarti bersenang-senang, hura-hura, dan menghabiskan duit kita. Menikmati hidup dengan bersyukur tiap hari nya dan memberikan kontribusi yang bisa membantu orang di sekitar akan terasa lebih baik daripada hura-hura dan ngabisin duit untuk kesenangan sesaat. Bersenang-senang boleh saja, asalkan jangan overlimit karena Allah tidak menyukai sesuatu yang berlebihan.

Oke…kesimpulannya …Hidup itu indah ketika kita tahu jalan mana yang benar (kaya lirik lagu nih ^_^). Jalan yang benar?? Seperti apa?? Bagiku jalan yang benar untuk menuju hidup yang indah itu, dengan menikmati segala susah dan senang yang datang, dan selalu bersyukur atas setiap detik, menit, jam, dan nafas yang diberikan Allah untuk kita.



SEMANGAT UNTUK MENGGAPAI HIDUP INDAHMU… ^_^ !!

You Might Also Like

0 comments